KUDETA MILITER TURKI

Kudeta Militer Turki

AQSOL MADINAH - Setelah sebelumnya kita disajikan informasi mengenai serangan teror di Bandara Ataturk Turki yang terjadi bulan kemarin, kini kita dihebohkan kembali dengan Kudeta Militer Turki. Kudeta yang terjadi di Ibu Kota Ankara dan pusat Kota Istanbul ini dilakukan oleh kelompok tertentu dari militer Turki, jadi sepertinya tidak semua militer yang ikut dalam kudeta ini. Pasca kejadian ini banyak petinggi militer Turki yang ditahan.

Kejadian yang terjadi pada Jum'at malam (15/07/2016) ini berakhir dengan kegagalan setelah rakyat Turki pergi ke jalan atas permintaan Presiden Erdogan. Nampaknya rakyat sadar betul bahwa Erdogan sangat berjasa memajukan Turki dan mendamaikan Turki. Dengan kekuatan rakyat, Erdogan berhasil menggagalkan kudeta militer tersebut.

Pagi harinya (Sabtu 16/07/2016) Presiden Erdogan muncul di Istanbul dan menyatakan bahwa kudeta militer telah gagal. Beliau juga menegaskan bahwa beliau masih memangku jabatan Presiden. Nampaknya kudeta yang terjadi tidak begitu besar, terbukti dari masih beroperasinya Bandara Sabiha Istanbul.

Menurut media setempat (Daily Sabah), kudeta militer Turki ini telah membunuh 60 orang. Belum ada keterangan jumlah orang yang terluka. Semoga para korban termasuk syahid, keluarganya diberikan kesabaran dan kekuatan. Amin.
korban kudeta militer Turki

Otak dibalik kudeta ini belum diketahui. Mungkin ada beberapa orang yang mencurigai partai oposisi seperti CHP, MHP dan HDP. Tapi partai-partai oposisi tersebut sudah mendeklarasikan bahwa mereka mendukung demokrasi dan mengutuk kudeta yang terjadi.

Perlawanan yang dilakukan oleh masyrakat Turki memiliki kesamaan dengan perlawanan bangsa Indonesia terhadap penjajahan Belanda. Persamaanya adalah sama-sama diiringi oleh gema Takbir. "Allahu Akbar" teriak para masyarakat Turki sambil berjalan mendekati Tentara yang melakukan kudeta. Luar biasa memang masyarkat Turki, semoga umat Islam di Indonesia juga bisa bersatu seperti mereka.

Allahu'alam

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber