5 Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak [September 2016]


Siapa yang tidak mau mendapatkan banyak uang hanya dengan mengerjakan hal menyenangkan atau hobinya? Ya, semu pasti mau. Namun, tidak semua orang punya kesempatan itu. Kebanyakan dari kita terjerumus kedalam dunia kerja karena tuntutan usia, keluarga, kebutuhan raga atau bahkan omongan mertua. Lantas siapa saja contoh orang yang bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan melakukan hobi mereka? Salah satunya adalah para YouTube creator atau lebih sering disebut Youtuber.

Salah satu yang menjadi faktor penentu kesuksesan seorang Youtuber adalah jumlah Subscriber. Subscriber atau pelanggan mencerminkan seberapa populer seorang Youtuber atau bisa juga dikatakan seberapa banyak fans yang mereka punya. Lantas, di Indonesia ini siapa saja yang punya jumlah subscriber terbanyak? Berikut adalah 5 Youtuber Indonesia degan jumlah subscriber terbanyak:

5 Skinnyindonesian24

Jumlah subcriber: 679 ribu
Kak Joe dan Dovi, dua bersaudara (entah benar atau tidak) yang hingga kini masih tetap eksis di Youtube, ya walaupun sekarang jarang terdengar video hebohnya. Nampaknya kedatangan Youtuber baru membuat Youtuber lama yang kurang rajin upload sedikit tergerus. Mungkin karena mereka sekarang sudah banyak job lain di stasiun TV makannya kurang fokus di YouTube.

Penghasilan skinnyindonesian24 dieprkirakan bisa mencapai 100 juta rupiah lebih setiap bulannya. Perkiraan tersebut kami peroleh dari data statistik Social Blade yang hanya taksiran, artinya bisa kurang atau lebih, tapi mendekati.

4 Tim2one – ChandraLiow

Jumlah subcriber: 706 ribu
Youtuber Indonesia yang memiliki jumlah subscriber terbanyak selanjutnya adalah Chandra Liow. Channel-nya yang diberi nama Tim2one – ChandraLiow sukses mendapat 706 ribu subscriber dan tiap bulannya Chandra diperkirakan bisa mengantongi uang sebanyak lebih dari 200 juta dari YouTube. Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini juga merupakan pendiri dari komunitas Indovidgram di Instagram yang sangat terkenal.

Kepiawaiannya dalam membuat dan menjadi aktor video membuat Raditya Dika memilih Chandra untuk menjadi pemain di film SINGLE. Video-videonya di YouTube kebanyakan bertema humor dan banyak sekali video kolaborasinya dengan Youtuber Indonesia yang lain seperti skinnyindonesian24 dan Rezo Oktovian.

Reza Oktovian

Jumlah subcriber: 762 ribu
Reza Oktovian, youtuber yang hanya dengan meng-upload video game yang sedang dimainkan mendapatkan ratusan juta setiap bulan. Yap, dalam acara TV Hitam putih Reza mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan uang ratusan juta dari YouTube. Perkiraan kami, Reza mendapatkan uang sekitar 270 juta dari YouTube. Karena dia bergabung dalam MCN yang sama dengan Chanra Liow dan Skinnyjeans24 kemungkinan pendapatannya lebih dari itu. Belum lagi jika dia mendapat titipan iklan langsung dari brand yang berkaitan dengan game.

Kepiawaian dalam bermain game dan ekspresinya ketika bermain game menjadi nilai lebih yang membuatnya populer. Aqsol Madinah sendiri memprediksi pada tahun depan Reza akan menyusul Edho Zell atau bahkan bisa menyusul Raditya Dika, kenapa? Karena channel yang bertema game itu sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Kita tidak bisa pungkiri, hampir semua orang suka bermain game. Namun sayang, gamer-gamer sekarang banyak sekali yang suka berkata kasar dan Reza termasuk didalamnya.

Edho Zell

Jumlah subcriber: 890 Ribu
Youtuber kedua yang memiliki jumlah subscriber terbanyak adalah Edho Zell. Dengan jumlah subscriber sebanyak 890 ribu, Edho Zell bisa mendapatkan uang sekitar 250 juta perbulan (kemungkinan besar lebih dari itu). Oya penghasilan tersebut juga bisa jadi berkurang jika Edho Zell mengikut MCN atau Multi Channel Network. MCN ini sejenis jaringan untuk para Youtuber supaya lebih mudah untuk mengembangkan channel Youtube, melakukan kolaborasi dengan Youtuber lainnya dan bisa jadi berfungsi sebagai menager.

Video-video yang di-upload oleh Edho Zell kebanyakan bertema tentang parodi. Kualitasnya jangan ditanya, tapi kalau lucu enggak nya itu tergantung selera.

Raditya Dika

Jumlah subcriber: 2 Juta
Mengawali karirnya sebagai blogger, Raditya Dika menurut saya adalah seorang anak ajaib yang sangat kreatif. Blognya yang cukup terkenal kemudian berubah menjadi buku-buku best seller dengan kategori komedi yang inovatif. Raditya juga sangat aktif di Twitter dan merupakan salah satu dari banyak orang yang berpengaruh di Sosial Media Indonesia. Kemamapuannya untuk mendapatkan perhatian masyarakat online Indonesia patut diacungi jempol.

Di YouTube, channelnya merajai dengan jumlah subscriber terbanyak. Menurut Aqsol Madinah jumlah tersebut diraih karena kemampuannya yang sangat lihai dalam berinteraksi dengan anak muda di Sosial media. Salah satu video seriesnya yaitu Malam Minggu Miko bahkan ditayangkan juga di Stasiun Kompas TV. Untuk saat ini video-videonya lebih banyak bertema berisi Vlog.

Dungan jumlah subscriber lebih dari 2 juta, Raditya Dika diperkirakan bisa memperoleh penghasilan hampir 300 juta rupiah per bulan dari YouTube, itu belum termasuk videonya yang disponsori oleh perusahaan. Penghasilan Youtuber yang sering di sapa bang Radit ini juga tidak hanya berasal dari YouTube, dia sering mendapat job untuk menjadi juri Stand up Commedy dan mengisi beberapa acara TV. Tidak heran kalau bang Radit kini sudah menjadi salah satu milyarder muda Indonesia.

Sekian pembahasan hari ini mengenai 5 Youtuber Indonesia dengan subscriber terbanyak, semoga anda terinspirasi dan dapat mengejar mereka. Cayo!

Terimakasih telah membaca posting ini, cek juga channel YouTube Aqsol madinah dan temukan kami di sosial media lainnya (Twitter dan Facebook). Oya, apakah anda seorang Youtuber? Jika iya, silahkan cantumkan nama channel YouTube anda dan jumlah subscribernya di kolom komentar. Mungkin saja kita bisa berkolaborasi atau jika channel anda bagus bisa jadi saya akan subscribe.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments