Mengintip Kelakuan WN China di Perancis

Perancis

Aqsol Madinah – Di Indonesia sedang heboh berita tentang WN China yang banyak ke Indonesia. Masalah ini sampai-sampai harus diklarfikasi pak Presiden Jokowi. Anehnya beliau malah menyuruh Polisi menangkap penyebar berita tersebut.

Padahal, keberadan WN China di Indonesia sudah sangat menghawatirkan. Perlu pengawasan dan penangkapan terhadap mereka yang masuk dengan jalur Ilegal. Ya, walalaupun sebenarnya hopeless sih melihat Pemerintah Jokowi yang berkiblat ke RRC.

Ternyata WN China tidak hanya membuat khawatir di Indonesia, di Perancis juga tidak jauh beda. Seperti apa kelakuan mereka di Perancis? Mari kita simak Kultwit saudara kita yang sedang kuliah di Lille Perancis.

***
Sebenarnya ga cuma Indo yang "diserang" imigran China, termasuk Perancis sendiri lagi pusing ngadepin eksodus WN China.

Satu hal yang harus kita pahami, keberadaan WN China di mana pun ga bakal signifikan ngebantu ekonomi pribumi.

Salah satu surat kabar lokal bilang dari semua WN China yang datang ke France hanya 30% yang kembali ke China.

Gw pernah ngobrol ama orangtua temen yang kebetulan bekerja di imigrasi. Kata si Om: di France ini WN China ga pernah mati :D

Lanjut si Om, jadi ketika WN China meninggal data mereka langsung ada yang makai.

Ga ada sejarahnya WN China datanya dicabut.

Gw pernah alami sendiri waktu gw belanja keperluan resto di salah satu agen Salmon dari China. Gw iseng nanya dia lahir tahun berapa.

Dia bingung jawab tanggal lahir. Pas balik ke resto gw cek ternyata yang dia bilang sama data yang resto tempat gw kerja punya beda :D

Ternyata makai data orang lain buat keperluan visa emang biasa di kalangan China di sini.

Di France kalau meninggal dunia biaya pemakaman sekitar 2000€ dan kemudian berkas yang meninggal dicabut di imigrasi.

Di sesama WN China ini jadi bisnis. Jual beli data mayat :D

Kalau yang mahasiswinya beda lagi. Kalau visa habis pacarin bule biar dapet visa.

Makanya sering ada kasus cewek China diperbudak bule :D

Padahal persaingan di France cukup ketat gw rasa, terutama dapetin kerja. Tapi WN China ga punya pilihan lain kecuali bertahan.

Gw bayangin di Indo yang warganya ramah2 ama orang asing. Kadang ama bule dekil aja orang kita minderan :D

Yah ibarat keluar neraka ketemu sorga tuh orang China. Di kampungnya tempat boker aja susah.

Gw bukan rasis atau anti asing, tapi pemerintah wajib menjaga warganya dari pihak2 yang merugikan.

***

Demikian kultwit yang disampaikan @hasmi_bakhtiar tentang kelakuan WN China di Perancis. Semoga kultwit ini menyadarkan kita dan terutama pemerintah Indonesia, bahwa keberadaan mereka sangat berbahaya dan mengancam kesatuan NKRI.

Allahu’alam.

Terimakasih.

Temukan juga Aqsol Madinah di:

Comments

Popular posts from this blog

Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

5 YouTuber Indonesia Paling TOP 2015 dan Penghasilannya

Manfaat Jumlah Subscriber untuk Youtuber