Menjadi Perhiasan Dunia dan Akhirat

perhiasan dunia akhirat
Aqsol Madinah - Allah menciptakan manusia dengan berpasangan yaitu laki-laki dan perempuan. Baik laki-laki maupn perempuan, Allah telah memberikan keutamaan dan kelebihannya masing-masing beserta dengan kekurangannya masing-masing. Inilah salahsatu bukti keadilan Allah SWT terhadap manusia, makhluk-Nya yang paling sempurna.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang wanita, wanita yang dicintai-Nya. Ada beberapa sikap dan aturan yang harus dilakukan untuk mendapatkan cinta dan perhatian dari Allah SWT.

Wanita adalah makhluk Allah yang diciptakan dengan dasar kelemahlembutan dan kasih sayang. Dia adalah sang penghasil nasab  yang akan menurunkan keturunan. Wanita juga merupakan makhluk Allah yang paling berharga dan karena sangat berharganya mereka maka Allah ciptakan satu surat khusus untuknya yaitu surat Annisa sebagai bentuk rasa kasih sayang-Nya.

Jadi, wajar bila julukan perhiasan terindah dunia ditunjukkan untuk wanita.

Untuk menjadi wanita istimewa yang cintai oleh Allah SWT sangatlah mudah, kita hanya perlu meninggalkan apa saja yang dillarang oleh Allah dan menjalankan segala apa yang diperintahkan oleh-Nya. Seperti perintah untuk menutup aurat.

Wanita sholihah yang dicintai oleh Allah bukanlah seorang yang lemah dan penakut melainkan ia yang kuat dan tangguh untuk membela kehormatan dan agamanya. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjadi wanita sholihah yang kuat, tangguh di mata Allah dan menjadi perhiasan terindah dunia akhirat.

Menjaga lisan dalam setiap perkataan

Hati akan senang jika disirami oleh kata-kata manis nan indah yang menyenangka dan hati akan tergores jika disirami oleh kata-kata yang mnyakitkan.

Maka pilihan ada ditangan kita, ingin menyakiti atau membahagiakan? Allah telah menciptakan wanita atas dasar kasih sayang dan kelemah lembutan maka berkatalah yang manis, baik juga indah didengar.

Dengan begitu, banyak hati yang akan merasa senang atas perkataan yang dilontarkan, mereka menyukai lisan kita.

Menjaga fisik dan hati

Wanita diciptakan sebagai makhluq yang indah, rapih, apik dan lembut. Untuk menjaga fisik agar tetap indah bagi wanita sangatlah mudah dan sederhana, tidak perlu dengan perawatan-perawatan mahal yang sulit sampai menghabiskan banyak dana yang keluar.

Tapi fisik saja tidak cukup, kita juga harus senantiasa menjaga hati agar tetap suci dan murni. Berikut adalah 3 tips untuk menjaga fisik dan hati:

Menjaga pola makan

Pertama adalah menjaga pola makan.  Tidak semua jenis makanan yang ada bisa dimakan begitu saja, wanita harus punya aturan dan takaran pola makan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Makan berlebihan akan menyebabkan badan melebar sehinngga terlihat kurang indah.

Olah raga teratur

Kedua adalah berolahraga yang teratur. Olahraga sangat berpengaruh terhadap kestabilan tubuh, dengan berolahraga lemak-lemak akan terbakar sehingga membuat badan terasa ringan dan nyaman. Selain itu, olah raga juga dapat melancarkan peredaran darah menjadi normal.

Puasa sunah

Ketiga adalah puasa sunnah senin kamis. Puasa memiliki manfaat yang tak kalah penting dengan berolahraga dan diet. Ketika berpuasa seluruh alat sistem pencernaan diistirahatkan atau tidak bekerja. Dengan berpuasa minimal seminggu dua kali, sistem pencernaan tubuh kita dapat beristirahat sehingga dapat mencegah segala penyakit yang akan menyerang tubuh.

Meminta kepada Allah

Allah adalah Dzat maha pengasih, Maha Tau, Maha Adill dan Maha Segalanya. Dia adalah pemilik langit dan bumi beserta isinya, termasuk manusia sebagai penghuninya.

Dia lah yang menentukan semua yang akan terjadi pada setiap individu dan apa yang dimiliki manusia semuanya adalah milik Allah semata.

Ketika kita mempunyai harapan atau keinginan yang kuat mintalah kepada Allah! Ucapkan di setiap sujud terakhir dalam sholat apapun! Mintalah dengan terus menerus apa yang diinginkan karena hanya dengan kehendak-Nya semua bisa terjadi.

Karena Allah tidak akan tinggal diam kepada hambaNya yang selalu berusaha dan meminta kepadaNya.

Dengan melakukan sedikitnya tiga perkara yang tertulis diatas, insya Allah kita bisa menjadi wanita yang lebih baik, lebih sholihah dan lebih berharga dimata Allah SWT.

Wanita adalah perhiasan dunia, hanya menjadi perhiasan dunia saja belum menjamin menjadi perhiasan akhirat. Maka lakukan dan laksanakanlah apa yang Allah perintahkan dan tinggalkanlah apa yang dilarang-Nya, dengan begitu insya Allah kita akan menjadi perhiasan dunia dan akhirat.





Allahu'alam.

Temukan juga Aqsol Madinah di:

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments