Menjawab Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51


Aqsol Madinah - Jika anda mengikuti channel YouTube Aqsol Madinah maka anda tahu bahwa saya pernah upload sebuah video yang berjudul Surat Al-Maidah Ayat 51 dan Artinya.

Video tersebut saya upload karena khawatir banyak orang Islam yang berdebat tentang Al-Maidah 51 namun tidak tahu dan tidak paham isi dari ayat tersebut.

Video yang kini view-nya sudah mencapai 50 ribu ternyata tidak hanya ditonton oleh muslim. Ada juga orang Kristen yang menonton dan kemudian menuliskan sebuah komentar.

Berikut komentarnya:
Komentar Orang Kristen Tentang Al-Maidah Ayat 51

Jika tidak terbaca saya sudah menyalinnya dalam bentuk text berikut:

Maaf sebelum nya, agama nasrani tidak pernah mengajarkan umatnya untuk tidak di pimpin oleh agama lain dalam agama nasrani agama apa saja dapat memimpin kami asalkan kepemimpinan nya itu baik adanya dan membawa dampak positif. dalam kitab suci agama nasrani tidak ada ayat yang menyebutkan bahwa orang nasrani atau yahudi tidak boleh di pimpin oleh agama lain.

Saya kaget setelah menonton isi dari surat al-maidah 51 batin saya bertanya' apakah benar isi surat al-maidah 51 seperti ini mengajarkan umat nya untuk tidak saling percaya kepada agama lain.

Salah kami apa sehingga tidak boleh menjadi pemimpin di negara ini? Apakah karena kami ini di sebut' sebagai orang kafir?

Kafir itu apa sih menurut kalian?

Saya pernah dengar agama islam cinta damai tapi selama ini yang selalu demo sampai anarkis berasal dari agama mana? Kami agama Narsani tidak pernah melakukan demo apalagi hal anarkis seperti itu.

***

Setelah berpikir akhirnya saya jawab komentar orang Kristen tersebut seperti ini:

Tidak perlu minta maaf, mari berdiskusi.

Setiap agama pasti berbeda dan kami meyakini bahwa Islam lah satu-satunya agama yang benar.
Al-Qur’an adalah perkataan Allah, Tuhan yang telah menciptakan langit, bumi dan semua yang ada diantara keduanya (termasuk kita).

Al-Qur’an adalah kebenaran yang mutlak. Jika menurut anda Al-Qur’an adalah kebohongan atau buatan manusia, silakan buat satu surat saja yang lebih baik dari Al-Qur’an! Faktanya hingga kini belum ada seorang pun yang mampu melakukan hal tersebut.

Lantas, tidak bolehkah kami mengikuti perintah Allah? Padahal Allah telah menciptakan kita.
Al-Maidah 51 tidak mengajarkan untuk tidak percaya kepada pemeluk agama lain, tapi mengajarkan untuk lebih percaya kepada sesama pemeluk Islam.

Kafir adalah bahasa Arab yang berarti ingkar. Ingkar terhadap apa? Ingkar karena menyembah selain Allah (padahal Allah yang telah menciptakannya), tidak mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir dan mendustakan Al-Qur’an.

Islam itu cinta damai. Islam tidak membolehkan untuk berperang kecuali jika Islam diserang duluan.
Dalam Islam juga diajarkan bahwa membunuh satu orang manusia itu sama saja dengan membunuh semua manusia di Bumi.

Jika anda mendapati sikap anarkis pada beberapa orang dari kami maka sesungguhnya mereka belum berislam sepenuhnya.

Jika anda ingin lebih tahu tentang Islam, jangan lihat orang Islamnya. Tapi baca Al-Qur’an dan hditsnya,karena Islam yang sebenarnya bersumber dari dua itu.

Atau jika anda ingin mendalami perbandingan agama Islam dan Kristen silakan tonton debat Dr Dzakir Naik di YouTube.

Sekian, semoga Allah memberikan petunjuk kepada Anda.

***

Bagaimana menurut anda tentang jawaban saya pada komentar orang kristen tersebut tentang Al-Maidah 51?

Oya mari kita doakan semoga penanya tersebut diberikan hidayah oleh Allah, amin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments