Doa Penakluk Hati [Jomblo Masuk!]

Doa untuk menaklukkan hati seseorang yang Anda cintai

Aqsol Madinah - Mungkin Anda sedang merasai galau, sedih atau gelisah karena seseorang yang Anda sukai ternyata tidak menyukai Anda.

Atau, mungkin Anda sedang ingin melamar seseorang tapi masih ragu dan takut di tolak.

Mungkin juga Anda sedang mempersiapkan diri menghadapi atasan, mertua, bos atau orang-orang yang kedudukannya sedikit lebih tinggi.

Baiklah, pada artikel ini Insyallah Anda akan menemukan solusi dari masalah-masalah diatas.

Selamat membaca!

Pengalaman Menggunakan Doa Penakluk Hati

Dulu, ketika saya tahu bahwa pacaran tidak diperbolehkan tapi tetap melaksanakan (ngeyel). Saya pernah mengamalkan doa ini dan alhamdulillah berhasil.

Sekarang saya sadar, dulu saya meminta hal buruk (pacaran) dengan cara yang baik (doa). Semoga Allah mengampuni dosa saya.

Bahkan.. doa ini tidak hanya ‘work’ untuk wanita, tapi untuk siapa saja, dosen, atasan, bos, konsumen dan lain-lain.

Kok bisa?

TENTU! Karena di dalam doa ini ada satu kata sakti yaitu ‘Qolb’ yang berarti hati. Hati yang dimaksud disini tidak sama dengan hati yang dimaksud dalam ilmu biologi.

Hati dalam ilmu biologi adalah organ tubuh yang berfungsi untuk menghasilkan empedu. Sedangkan hati yang saya maksud saat ini adalah segumpal darah dalam manusia.

Segumpal darah inilah yang menentukkan baik buruknya perilaku manusia. Jika hatinya baik maka manusianya juga akan baik, sedangkan jika hatinya buruk maka manusianya juga akan buruk.

Hati dalam bahasa arab disebut qolb. Qolb memiliki asal kata qolaba-yaqlubu, atinya membalik. Jadi hati bisa disebut juga sebagai segumpal daging yang kondisinya labil karena suka bolak-balik.

Maksudnya?

Bukankah perasaan kita suka berubah-ubah? Dari senang menjadi kecewa, dari sabar menjadi marah, dan dari tenang menjadi gelisah. Keadaan itulah yang ditentukan hati.

Tadinya senang, kemudian Allah membalikkan hatinya menjadi sedih dan seterusnya.

Nah yang perlu diingat adalah yang berkuasa membolak-balikkan hati adalah Allah. Oleh karena itu, sebelum memanjatkan doa ini kita harus membuat Allah senang (ridha) dulu terhadap kita.

Berikut adalah hal-hal yang disenangi oleh Allah:

1. Tobat

Salah satu alasan kenapa doa kita tidak dikabulkan adalah karena dosa. Dosa itu ibarat penutup gelas dan air itu ibarat doa kita. Kalau mau ngisi gelas dengan air ya tutupnya harus dibuka dulu. Begitu pula jika kita ingin doa kita terkabul, dosanya harus diampuni dulu dengan cara tobat.

Bagaiaman cara tobat yang baik? Sadari kesalahan kita, kemudian sesali dan berjanji kepada Allah untuk tidak mengulanginya lagi. Lengkapi dengan solat tobat dan perbaikan solat (terutama on time-nya dan jamaahnya bagi laki-laki).

Jika Allah telah ridha kepada kita maka tidak mungkin Allah menolak permintaan kita. Bahkan bisa jadi Allah malah ngasih lebih dari yang kita pinta (doa).

2. Wudhu

Allah mencintai orang-orang yang bersuci (wudhu). Alangkah baiknya sebelum berdoa kita wudhu dulu sambil mengingat-ingat dosa. Ketika basuh tangan ingat tangan kita sudah melakukan dosa apa saja, begitu juga ketika kita membasuh anggota tubuh lainnya.

Setelah wudhu jangan lupa membaca doa setelah wudhu terlebih dahulu.

3. Shalat Dua Rakaat

Banyak orang yang menyebutnya shalat hajat, shalat yang dilaksanakan ketika menginginkan hajat tertentu. Tapi saya lebih senang menyebutnya shalat dua rakaat saja.

Ketika kita merasa susah, sedih, gundah, gulana, banyak masalah maka satu-satunya pertolangan yang bisa menolong kita hanyalah pertolongan Allah.

Ada yang tahu caranya bagaimana untuk meminta pertolongan Allah? Jawabannya ada di surat Al-Baqarah (2) ayat ke 45:

Jadikanlah sabar & shalat sebagai penolongmu. & sesungguhnya yang demikian sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'.

Jadi dari ayat diatas kita bisa dapat ambil kesimpulan ternyata cara minta pertolongan Allah itu bisa dilakukan dengan 2 cara; Pertama sabar dan kedua shalat.

Sabar itu sadar bahwa segala sesuatu adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Jangankan uang kita, nyawa kita saja bisa hilang atau diambil oleh Allah. Sabar juga berarti menerima takdir (ketentuan) Allah yang sudah terjadi.

Misal kita kena musibah, rumah kita kebakaran (naudzu billahu min dzalik). Jika kita bersabar, maka kita tidak akan mengeluh, tidak sedih dan tidak marah. Karena kita percaya segela sesuatu terjadi atas kehendak Allah.

Satu lagi..

“Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Setelah kesulitan pasti ada KEMUDIAHAN.”

Jadi sebelum shalat shalat sabar dulu, setelah sabar baru laksanakan dua shalat. Kenapa shalat? Di dalam shalat terkumpul hampir semua jenis ibadah, baca Qur’an, doa, penyembahan dan lain-lain.

Saking istimewanya shalat, Allah memerintahkan kita untuk meminta pertolongannya melalui jalur shalat.

Baiklah, jika 3 poin diatas, sekarang adalah waktunya Anda membaca doa penakluk hati.

Berikut adalah doanya:

[Anda laki-laki dan ingin menaklukkan hati perempuan]
Allahumma layyin qolbaha kama layyantal hadida lidawud

[Anda perempuan dan ingin menaklukkan hati laki-laki]
Allahumma layyin qolbahu kama layyantal hadida lidawud

Artinya:
“Ya Allah, luluhkanlah hatinya sebagaimana telah engkau luluh besi untuk (Nabi) Daud”

Setelah Anda membaca doa diatas maka akan ada dua kemungkinan yang terjadi:


  1. Allah mengabulkan doa Anda dengan cara yang sama seperti yang Anda inginkan. Jika ini terjadi maka bersyukurlah! Caranya dengan ucapan alhamdulillah dan meningkatkan ibadah yang dicintai Allah.
  2. Allah mengabulkan doa Anda dengan cara Allah. Seolah-olah doa Anda tidak terkabul, padahal sebenarnya Allah ingin memberikan yang lebih baik dari doa Anda. Jika ini terjadi maka bersabarlah!


Selamat praktek dan jangan lupa tulis hasil dari praktek Anda di kolom kementar dibawah.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Doa Penakluk Hati [Jomblo Masuk!]"

Post a Comment