5 Twitter Ustadz Dengan Follower Terbanyak

AQSOL MADINAH – Kini untuk mendengarkan ceramah kita tidak perlu repot-repot pergi ke pengajian atau datang jauh-jauh untuk mendengarkan ceramah Ustadz favorit. Dengan menggunakan Twitter kita bisa mendengarkan ceramah dari Ustadz favorit kita dalam bentuk kalimat-kalimat pendek. Walaupun pendek, anda tidak perlu khawatir karena tweet pendek kalau dilakukan berulang-ulang akan menjadi panjang. Ada juga tweet pendek tapi maknanya kena banget alias JLEB!

Dari sekian banyak Ustadz yang punya twitter, berikut adalah 5 akun Twitter Ustadz dengan jumlah follower terbanyak. So, buat kamu yang jarang ikut pengajian karena sibuk, tidak sempat, jauh, males atau alasan-alasan lainnya silahkan follow akun-akun berikut:

Yusuf Mansur 

Akun Twitter: @Yusuf_Mansur
Jumlah Follower: 2,7 juta

Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Yusuf Mansur? Ustadz yang terkenal dengan sebutan Ustadz sedekah ini memang sangat populer di masyarakat kita. Disebut Ustadz sedekah karena memang tema ceramah beliau lebih banyak tentang sedekah. Meskipun demikian ada juga beberapa ceramah beliau yang bertema lain. Cara penyampaiannya sangat bagus, menggunakan bahasa betawi yang sangat mudah dipahami dan humornya sangat renyah.
Selain ceramah, Ustadz Yusuf Mansur juga punya Pesantren DAQU (Daarul Qur’an) yang cukup besar dan beliau juga punya bisnis yang tidak bisa dianggap remeh seperti Paytren. Belakangan beliau mendeklarasikan diri untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Sedikit aneh memang ada ulama yang mencalonkan diri, tapi menurut saya hal itu wajar mengingat kondisi DKI Jakarta saat ini yang sangat parah. Waktu yang tepat untuk ulama turun gunung.

Aa Gym 

Akun Twitter: @aagym
Jumlah Follower: 1,74 juta

“Jagalah hati, jangan kau ingkari.. Jagalah hati, cahayaa Ilahi..” Hehe itulah lirik lagu beliau yang ketika kecil dulu sering saya senandungkan. Suaranya yang merdu, parasnya yang rupawan dan cara penyampaiannya yang sopan sukses membuat beliau populer di berbagai kalangan. Ustadz yang berasal dari Bandung ini juga punya pesatren, namanya Daarut Tauhid, lokasinya dekat dengan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Walaupun kepopulerannya sempat turun drastis karena beliau menikah lagi (poligami), kini beliau sudah bangkit dan sudah eksis kembali sebagai pendakwah. Pokoknya kalau mendengar ceramah beliau pasti adem dan senyum-senyum, ya namanya juga orang Bandung, pasti suka heurey (becanda).

Felix Siauw 

Akun Twitter: @felixsiauw
Jumlah Follower: 1,67 juta

Siapa bilang penceramah itu Cuma orang Arab dan orang Indonesia? Penceramah satu ini ternyata berdarah Cina atau Tiongkok, bisa dilihat dari bentuk matanya yang hampir tidak terlihat alias sipit. Tapi jangan remehkan beliau, meskipun orang Cina beliau punya pengetahuan yang luas, ceramahnya juga menarik karena memadukan antara dalil, fakta dan data.
Tema yang sering disampaikan juga bermacam-macam, mulai dari aqidah, hidayah, sejarah dan yang paling fenomenal adalah tentang pacaran. Beliau juga sudah menulis beberapa buku, salah satu judul bukunya yang banyak digemari remaja adalah ‘Udah Putusin Aja!’. Oya jangan kaget kalau pada ceramahnya beliau suka menyisipkan tentang Khilfah, maklum beliau memang anggota Hizbuttahrir atau HTI.

Kang Abik 

Akun Twitter: @h_elshirazy
Jumlah Follower: 366 ribu

Hampir semua muslim Indonesia pasti tahu novel atau film Ayat-ayat Cinta, beliau adalah penulis dari novel tersebut. Karya beliau yang luar biasa lainnya adalah Ketika Cinta Bertasbih dan sekarang sudah tersebar novel barunya, kelanjutan dari Ayat-ayat Cinta yaitu Ayat-ayat Cinta 2. Berkat karyanya itulah beliau berhasil memperoleh banyak follower di twitter.

Salim A Fillah 

Akun Twitter: @salimafillah
Jumlah Follower: 328 ribu

Nah, ini dia Ustadz yang sekarang sering saya dengar ceramahnya. Jika Ustadz Yusuf Mansur sering disebut Ustadz Sedekah, maka Ustadz Salim A Fillah juga cocok disebut Ustadz Nikah. Jangan salah! Beliau cocok disebut begitu bukan karena sering nikah, tapi karena isi ceramah beliau banyak membahas tentang pernikahan. Pembahasannya sangat bagus, rinci dan detail, membuat saya kagum pada keluarga Rasul dan para sahabat.

Selain ahli di bidang pernikahan, beliau juga memiliki pengetahuan luas tentang sejarah dan dakwah. Kalau sudah dengar ceramah beliau saya langsung semangat untuk berdakwah dan jadi mau banyak baca tentang sejarah. Terutama tentang sejarah Rasulullah SAW.

Sekian posting hari ini mengenai 5 Twitter Ustadz dengan follower terbanyak. Mohon maaf jika anda menemukan akun Ustadz lain yang memiliki follower lebih banyak, karena yang saya temukan hanya 5 akun diatas. Jangan lupa follow Twitter kami @AqsolMadinah. Terimakasih.

0 Response to "5 Twitter Ustadz Dengan Follower Terbanyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel