Cara Gajian di Bulan Pertama Main YouTube

Gajian YouTube

Halo sahabat Aqsol Madinah! Apa kabar? Kali ini saya akan share sebuah cara untuk bermain YouTube dan mendapatkan gaji pertama di bulan yang sama. Tentunya, bagi seorang pemula hal ini cukup meragukan. Tapi anda tidak usah khawatir karena ternyata cara ini juga dilakukan oleh seorang Youtuber pemula. Yuk kita simak!

Salah seorang member Ads-id yang memiliki ID algifari2015 membeberkan jurus jitunya untuk mendapatkan gaji dari YouTube. Dalam thread-nya dia menyampaikan bahwa dirinya baru 25 hari menjadi Youtuber. Sebelum membagikan tipsnya, dia menasehati para Youtuber pemula agar tidak meng-upload video yang tidak baik seperti video semi dan video porno. Karena prilaku seperti itu akan membuat akun YouTube cepat kena banned, selain itu hasil uangnya tidak akan terasa dan cepat habis karena tidak berkah. Aqsol Madinah setuju sekali dengan nasihat ini.

Algifari2015 juga memotivasi para pemula yang belum pecah telur alias belum bisa menghasilkan dolar dari YouTube. Menurutnya setiap Youtuber pasti pernah mengalami hal yang sama, termasuk dirinya sendiri. Makannya dari pada menyerah, mending belajar dari kesalahan. Coba evaluasi apa yang telah dilakukan dan coba lakukan hal baru yang mungkin bisa mendongkrak view, subscriber dan earning channel YouTube anda.

Pada awalnya algifari2015 hanya iseng-iseng saja upload video ke YouTube, supaya gampang nyari video yang dia sukai katanya. 1 sampai 2 video di-upload setiap hari. Namun begitu videonya berjumlah kurang lebih 15 maka dia memutuskan untuk mulai serius di YouTube. Didaftarkannya akun YouTube tersebut dengan Adsense. Menurutnya, kita tidak perlu buru-buru memonetasi (memasng iklan) video jika masih berjumlah sedikit, tunggu dulu sampai jumlahnya banyak (belasan). Menurutnya, dengan cara itulah ia bisa diterima Google Adsense.

Setelah diterima Gooogle Adsense dia pun mulai merencanakan segalanya. Awalnya video yang di-upload temanya gado-godo alias campur aduk, karena tidak sreg dia pun memilih satu nichi. Target viewernya adalah Indonesia, sementara videonya berasal dari internet yang di potong-potong dan di edit. Hmm.. Aqsol Madinah menyarankan agar Youtuber sekalian membuat video sendiri, supaya lebih kreatif dan lebih aman.

Awalnya, untuk mendapatkan view dan subscriber dia membuat sebuah akun Facebook baru, bergabung dengan grup-grup yang berisi para Youtuber untuk saling meminta subcribe. Tapi ternyata hasilnya nihil, view dan subscriber yang didapat sangat sedikit tapi waktu yang digunakan cukup banyak. Selain itu, dengan cara ini ternyata jumlah subscriber cepat berkurang.

Setelah merenung akhirnya dia tinggalkan cara tersebut dan fokus untuk membuat video. Perhari minimal upload 2 video dan lebih banyak lebih bagus, bisa sampai 7 video. Selain itu, akun FB yang telah mendapat lebih dari 200 teman digunakan untuk share video, terutama ke grup-grup Facebook yang satu niche dengan channelnya.

Yap dengan cara itulah agan algifari2015 bisa mendapatkan gaji dari YouTube di bulan pertamanya.

Oya ada juga tips optimasi video yang disampaikannya.

Pertama, rename file video yang akan diupload dengan menggunakan kata kunci yang kita incar. Jumlah katanya cukup 2 atau 3, tidak boleh kurang atau lebih. Contoh, kata kunci yang kita incar adalah ‘Dota 2 Funny’, maka kita rename file video menjadi ‘Dota 2 Funny.mp4’.

Kedua, setelah video di upload gunakan judul video yang mengandung kata kunci yang ada pada nama file tadi. Contoh, judulnya menjadi “Dota 2 Funny Moments 2016’.

Ketiga, tulislah deskripsi video dengan panjang 4 baris! Kemudian sisipkan kata kunci diawal dan diakhir kalimat. Contoh:

“Dota 2 funny moment 2016 is bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla lba bla bla bla bla bbla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla there for you should dota 2 funny moment 2016”

Keempat, dari tag yang ditulis usahakan ada dua kata kunci, contoh: Dota 2, Dota 2 funny, Dota 2 game

Nah, dari tulisan diatas Aqsol Madinah mencatat dua hal penting. Pertama, fokus membuat video dan kedua share video tersebut ke orang-orang yang membutuhkannya. Oya, mencari kata kunci adalah bagian yang sangat penting, untuk anda yang belum tahu cara mencari kata kunci, anda membaca posting Aqsol Madinah sebelumnya tentang cara mencari kata kunci dengan judul "Tips Mendapatkan Banyak View YouTube".

Sekian terimakasih.

Sumber: Forum Ads-ID

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments