5 Pekerjaan Yang Dapat Menghasilkan Uang Dari Rumah (+BUKTI)



Pada kesmpatan kali ini aku mau bahas tentang 5 profesi online yang udah pernah aku lakukan dan udah terbukti menghasilkan berdsarkan pengalaman pribadi.

Apa aja? Berikut adalah 5 Pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dari rumah:

1. Blogger

Karena aku suka menulis maka aku bikin beberapa blog. Kalau pengunjung blog kita udah banyak maka kita bisa pasang iklan, nah dari iklan itulah kita bisa dapat pendapatan.

Banyak platform yang menjembatani kita (blogger) dengan pengiklan (advertiser), salah satu yang terbesar dan termashur adalah Google Adsense.

Salah satu blog aku yang udah dipasang iklan adalah biologi-sel.com, berikut adalah screen shot nya:


2. Freelance

Freelance, atau bahasa Indonesia nya pekerja sambilan atau pekerja lepas, adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu (sumber).

Contohnya gini, perusahaan A mau bikin website, tapi karena karyawannya tidak ada yang bisa akhirnya mereka merekrut freelance buat bikin website. Setelah web jadi, gaji dikasih dan selsai.

Kalau kamu bisa bahasa Inggris bisa coba upwork.com atau freelancer.com. Tapi jika bahasa Inggrismu kurang bagus mending daftar di sribelancer.id aja.

Di tiga website diatas tersedia banyak pekerjaan mulai dari menulis artikel, edit foto, desain, edit video, input data, sales, dan lain-lain.

Aku sendiri pernah jadi freelance di upword dan berhasil mendapatkan proyek rekaman. Jadi aku di kasih tulisan, terus aku baca sambil direkam, hasil rekamannya aku dan selesai, aku dibarayar. Berapa bayarannya? Bisa dilihat di screenshot dibawah:


Buat yang bisa desain kayaknya UpWork ini cocok banget, karena banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan ahli desain baik menggunakan PhotoShop atau CorelDraw.

3. Jualan Online

Yang aku lakuin sebelum jualan online adalah riset pasar. Kira-kira pasar yang bisa aku jangkau rame enggak? Mereka butuh produk apa?

Setelah menemukan produk yang cocok baru aku mulai jualan.

Aku udah pernah jualan di Facebook, Tokopedia, BukaLapak dan Status WA. Tapi saat ini yang paling laris jualanku berasal dari Shopee.

Berikut adalah screenshot buktinya (bulan Ramadhan lagi libur):

4. Youtuber

Aku udah lama banget punya channel YouTube Aqsol Madinah, tapi aku gak fokus disitu, jadi kurang keurus.

Saat ini subscribernya udah 19 ribu, sebentar lagi 20 ribu. Target tahun ini bisa sampe 5o ribu. Doain yah.

Kira-kira dengan subscriber segitu berapa penghasilanku?

Hmm.. sebenarnya pendapatan dari ikaln Adsense di YouTube itu lebih dipengaruhi oleh jenis kontennya, banyaknya view dan watchtime. Semakin besar hal diatas maka iklan yang tayang semakin banyak, maka pendapatan juga meningkat.

Berikut adalah penghasilanku dari YouTube dalam 28 hari terakhir:

5. Les Privat Online

Selain aktivitas online diatas, aku juga mengelola sebuah lembaga les privat. Namanya les privat Fatonah, layanannya adalah guru datang ke rumah.

Saat wabah corona datang maka kami langsung memutuskan untuk meniadakan pertemuan, seperti sekolah-sekolah.

Tapi belakangan kami melayani les privat online melalu WhatsApp dan Zoom.

Demikian 5 pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dan dilakukan dari rumah.

Kira-kira dari 5 pekerjaan diatas, mana yang mau kamu coba dulu? Tulis di kolom komentar yah!

Sampai jumpa

0 Response to "5 Pekerjaan Yang Dapat Menghasilkan Uang Dari Rumah (+BUKTI)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel